WELCOME TO MY SIDE EVERY ONE

WELCOME TO MY SIDE

you could read some articles here

Kamis, 03 Juni 2010

CARA MEMPERBAIKI REGISTRY

Selama ini kita sering dengar kata registry terlebih bagi mereka yang suka berkecimpung di dunia teknologi khususnya computer. Di dalam suatu operating system seperti Windows ada yang namanya registry tapi kebanyakan dari kita tidak tahu apa sebenarnya makna registry. Registry dalam platform sistem operasi Microsoft Windows 32-bit, merupakan sebuah basis data yang disusun secara hierarkis yang mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah sistem, mulai dari konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna. Registry merupakan pengganti berkas-berkas konfigurasi *.INI yang digunakan dalam sistem Windows 16-bit (Windows 3.x dan Windows for Workgroups). Registry, pertama kali diperkenalkan di dalam sistem Windows 16-bit sebagai penampung informasi mengenai pemetaan/asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya, dan kemudian dikembangkan menjadi basis data dengan cakupan yang luas pada sistem-sistem operasi keluarga Windows NT. Registry juga kemudian digunakan pada sistem operasi kelas rumahan: Windows 95, Windows 98 dan Windows ME, tapi memang implementasi yang cukup bagus dari registry terdapat di dalam keluarga sistem operasi Windows NT.

Biasanya pesan yang muncul saat kita mengklik run dan mengetikkan "regedit" adalah pesannya seperti ini "Registry Editing has been disabled by your administrator". Kalau hal ini terjadi jangan lah terburu menginstal ulangnya karena ada cara lain yang mungkin bisa dicoba, tapi memang install ulang adalah cara yang paling ampuh namun butuh waktu yang relative lama.

Caranya cukup mudah, coba langkah-langkah berikut:
Coba copy script ini:
'Enable Registry Editing'
'A? Veegertx - 4/7/2004
'This Code maybe freely distributed/modified
On Error Resume Next
'Prevents errors from values that don't exist
Set WshShell = WScript.CreateObject("WScript.Shell")
'Delete DisableRegistryTools registry values

WshShell.RegDelete "HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Pol icies\System\DisableRegistryTools"
WshShell.RegDelete "HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Pol icies\System\DisableRegistryTools"

'display message
Message = "Selamat Registry Anda Dapat di Gunakan Lagi!"

X = MsgBox(Message, VbOkOnly, "Manusia Biasa")
Set WshShell = Nothing
Set fso = Nothing
[/code]

Kemudian buka notepad dan simpan file dengan nama apapun dan ingat bentuk exstensinya harus VBS. Kemudian simpanlah di partisi C setelah disimpan lalu bukalah dan akan muncul pesan lalu pilih ok. Setelah itu cobalah di run semoga registry normal kembali. Nah, kalo cara ini gak manjur juga kalian boleh coba antivirus Ansav yang bisa mengembalikan registry yang rusak... ANSAV Terbaru Free Download.

Sumber:
Wikipedia indonesia
Jenggotcomunity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar